Selamat Menempuh Hidup Baru, Wahai Negeriku

Posted: 10/20/2014 in Catatan Kecil

sawahPerhelatan pesta demokrasi dinegeri ini telah berlalu beberapa bulan yang lalu, dari mulai pemilihan legislative hingga pemilihan presiden berjalan dengan relative aman, walaupun dalam prosesnya masih banyak kecurangan, intrik bahkan ada juga fitnah yang dimunculkan oleh orang-orang yang takut “miskin” jika tidak berkuasa. Inilah wajah sistem demokrasi yang terjadi beberapa waktu yang lalu, yang perlu perbaikan dan pengawasan untuk masa berikutnya. Sebab saya yakin demokrasi yang penuh dengan kecurangan ini tidak diharapkan oleh rakyat Indonesia termasuk juga oleh para pendiri bangsa ini.

Terlepas dari semua itu yang jelas sekarang “Palu-Palu” keputusan telah memutuskan Anggota Dewan yang baru juga presiden yang baru, yakni Joko Widodo dan Yusuf Kalla sebagai wakil presidennya yang pada hari ini tanggal 20/10/2014 akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019.

Tentunya sebagai warga negara Indonesia berharap agar para pemimpin baru tersebut baik anggota dewan ataupun presidennya bisa membawa Indonesia ini kearah yang lebih baik, memberikan kebijakan-kebijakan yang pro rakyat, bisa mengelola negeri ini baik sumber daya alamnya maupun sumber daya manusianya untuk kemandirian negeri ini. Mengapa saya berpandangan seperti ini, karena sebagaimana kita ketahui bahwa sebenarnya kita ini hidup dibagian bumi yang sangat subur banyak air tawar maupun air lautnya, memiliki suhu udara yang stabil beriklim tropis, berlimpah kekayaanya, memiliki letak yang stategis berada di jalur khatulistiwa, kaya akan budaya dan ilmu pengetahuan. Tidak hanya itu saja negeri kita terdapat berbagai sumber daya alam utama, bahan baku industry, beragam hasil pertanian dan seluruh material yang dibutuhkan umat manusia yang sebenarnya jika kita bisa mengelolanya, kita akan menjadi bangsa yang besar, kuat dan mandiri, dan ketika bangsa kita kuat dan mandiri kita bisa menebar kebaikan bagi negara lainnya.

Tiada satu orang asing pun yang pernah singgah di Indonesia, kecuali dia akan mengatakan negeri yang indah, kaya dan masyarakatnya ramah-ramah. Banyak orang asing yang ketika ia berada di Indonesia ia akan merasa sembuh dari sakitnya, kaya dari kemiskinannya, terhormat setelah dihina dina dan sejahtera setelah berputus asa dengan kesengsaraannya. Namun apa yang dirasakan oleh kebanyakan rakyat Indonesia sendiri ???… ini merupakan pekerjaan rumah kita khususnya para pemangku kebijakan yang baru terpilih.

Semoga dengan adanya pemimpin yang baru terpilih ini, bisa menghantarkan dan membangkitkan lagi Indonesia menjadi bangsa yang kuat dan mandiri, menjadi bangsa yang tidak di dikte asing dan aseng. Dan menjadi macan asia kembali.

Selamat menjalankan amanah, selamat menunaikan janji janjinya. Selamat menempuh hidup baru, wahai negeriku. Semoga Allah Swt. Senantiasa menjaga dan menurunkan rahman dan rahimnya kepada seluruh penduduk negeri ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s