Alhamdulilah Ya tertinggi se-Jawa Barat, Ya Hafal Al-Quran

Posted: 06/18/2013 in Informasi

nadya2Alhamdulillah itulah yang kali pertama saya ucapkan ketika pada sabtu sore membaca di slah satu status FB orang tua SDIT Fithrah Insani 2 bahwa  Siswa SDIT Fithrah Insani 2, Kel. Manggahang, Baleendah, Kab. Bandung, Nadya Putri berhasil meraih nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi SD/MI se-Jabar. Nilai UN Nadya sejumlah 29,20 dengan nilai  IPA dan Matematika masing masing 10.

Anak pertama dari dua bersaudara pasangan Yovan Dwiapri (43) dan Aan Maemunah (40) itu, meraih nilai tiga mata pelajaran yang hampir sempurna. Hanya mata pelajaran Bahasa Indonesia yang tidak mendapat nilai 10. Sedangkan untuk mata pelajaran Matematika dan IPA, Nadya mendapatkan nilai sempurna.

Nadya mengaku, prestasi yang diraihnya berkat kerja keras yang dilakukannya selama ini dari sebelum pelaksanaan UN. Namun, dirinya tidak menyangka akan meraih nilai UN tertinggi se-Jabar. “Nggak nyangka juga bisa dapat nilai paling besar se-Jabar. Karena niatnya nggak pengen ngejar target tertinggi atau apapun. Cuma belajar saja untuk yang terbaik,” ujar Nadya.

Nadya yang berumur 13 tahun berencana ingin melanjutkan sekolah di Kota Bandung. Ia menginginkan untuk bersekolah di SMP favorit. “Pengennya ngelanjutin ke SMP 2 atau 5 Kota Bandung. Di sana kan SMP favorit. Jadi bisa ketemu sama anak-anak pintar yang lain kalau sekolah di sana,” kata Nadya yang memiliki hobi membaca ini.

Wali kelas Nadya, Puji Astuti mengatakan, dalam kesehariannya di sekolah Nadya merupakan siswa yang tekun belajar. Ia termasuk anak yang cerdas, pintar dan pandai bergaul. Saat berada di sekolah pun ia sering memanfaatkan waktu luangnya untuk belajar.Selain itu, empat siswa SDIT Fitrah Insanj 2 yakni Thariq Akhmad Rasyid dan Qisti Aufa Afifah masing-masing mendapatkan nilai 10 untuk Matematika,  Aulia Hazna dan Lulu Latipah memperoleh nilai 10 untuk IPA. (inilah.com)

“Kami berharap prestasi siswa Kab. Bandung semakin baik agar bisa bersaing dengan siswa-siswa dari Kabupaten/Kota lainnya. Tentu prestasi akademik harus diimbagi dengan akhlak yang baik.

Oya selain berprestasi Nadya pun sudah hapal Al-Quran 2 juz… Barakallah.. semoga hapalannya semakin bertambah .. Amiin

Komentar
  1. muthiary mengatakan:

    doain aku jadi generasinya th nanad =)) follback and followback twitter @muthiary184

  2. muthiary mengatakan:

    Reblogged this on muthiary.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s