MaFest 2013 Wow Keren…!

Posted: 05/02/2013 in Informasi
Tag:, , , ,

MaFest Majalaya FestivalWow !!!  MaFest.. jadi inget acaranya negeri  jiran, “Malaysia Festiva”l, tapi Mafest yang satu ini bukan milik Malaysia tapi milik Indonesia alias Majalaya Festival hehehee..  yang diselenggarakan oleh Pemkab Bandung dan didukung penuh oleh Pemprov Jawa Barat. Sebuah acara yang cukup keren dan yang saya tahu merupakan acara festival pertama di Majalaya. Dulu waktu saya masih kecil ada acara semacam ini tapi namanya pameran dan tak selengkap dan sekeren Mafest ini.

MaFes kali ini di adakan dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Bandung, yang digelar dari tanggal 26 April – 5 Mei 2013 bertempat di Jl. Anyar Majalaya. Kenapa milih tempat Majalaya? Ya karena Majalaya memiliki historis yang kental dengan dunia bisnis terutama dalam bidang pertekstilan, sebagai mana yang telah disampaikan oleh Kepala Badan Perpustakaan, Arsip dan Pemberdayaan Sistem Informasi (BAPAPSI) Kab. Bandung Diar Irwana, SH. dimana pada tahun 1960-1970, tekstil Majalaya mampu merajai pasaran Eropa sampai Arab Saudi. Sehingga para juragan tekstil pribumi asal Majalaya mampu memiliki kendaraan roda empat sejenis Impala atau Mercedes Benz, .”Jika ada orang yang mengendarai Impala di Kota Bandung, bisa dipastikan dia adalah juragan tekstil Majalaya,” jelasnya. Hehehe keren uyy orang Majalaya (dulu Majalaya julukannya KOTA DOLAR sekarang Kota DOKAR alias KERETEK hehehhe)

Tentunya Majalaya Festival ini dijadikan pula sebagai ajang promosi Pemkab Bandung, dengan harapan para buyer luar negeri bisa datang ke Kota Majalaya untuk menjajagi berbagai peluang usaha tekstil, dan konon menurut info yang saya terima udah ada 5 negara yang membidik Majalaya Festival ini. Yap semoga Majalaya bisa bangkit lagi khususnya dunia pertekstilannya.

Acara Mafes kali ini selain tidak hanya di isi stand yang jualan produk saja tapi ada juga stand-stand pelayanan pemerintah seperti konsulatsi agama, perpanjangan SIM/STNK, pembuatan akte kelahiran, dan yang paling keren ada juga stand- stand pendidikan yang memamerkan produk-produk karya anak-anak SMK.

Oke semoga acara MaFes ini bukan yang terakhir tapi ada kelanjutannya di Mafes Mafes berikutnya, sehingga bisa berimbas pada peningkatkan kesejahteraan hidup bagi masyarakat Kab. Bandung khususnya, juga semakin bagusnya sarana transortasi(jalan) di Kab. Bandung karena bagaimanapun Jalan adalah salah satu factor yang bisa meningkatkan produktifitas masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s