Kirab Tahun Baru 1433 H

Posted: 11/28/2011 in Informasi

Puluhan Keretek, sepeda hias,  mobil bak terbuka dan ratusan santri yang jalan kaki memadati Jalan kota Majalaya sehingga waktu itu Majalaya semakin macet. Mereka yang tergabung dalam Forum silaturahmi dan Forum Koordinasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Majalaya  melakukan Konvoi / Kirab dalam rangka menyambut tahun baru 1433 Hijriyah yang jatuh pada hari Ahad 27 November 2011.

Selain dalam rangka menyambut tahun baru 1433 Hijriyah, acara ini juga menjadi sarana silaturrahim dan syiar Islam khususnya untuk daerah Majalaya dan sekitarnya.

Terlihat anak-anak santri begitu antusias, tak ketinggalan juga dengan para Ustadz dan Ustadzah serta orang tua santri yang sama-sama ikut menggabadikan lewat ponsel masing-masing.

Tentunya kegiatan ini tak hanya sekedar konvoi semata, tapi yang lebih utama adalah mengingatkan kepada mayarakat khususnya umat Islam akan hijrahnya Rasulullah Saw dan para Sahabatnya dari Makkah ke Madinah yang penuh dengan aksi-aksi heroic.

Namun saat ini tidak ada lagi yang namanya hijrah tempat/wilayah, yang ada hijrahnya setiap diri kita untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya dalam berbagai aspek. Dan semoga kegiatan konvoi/kirab menyambut tahun baru Hijriyah ini yang hampir dilakukan oleh sebagian kaum Muslimin Indonesia tidak melupakan arti dan makna dari Hijrah itu sendiri. Selamat Tahun baru 1433 Hijriyah semoag tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Amiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s