SMS “Cinta” dari Sang Guru

Posted: 02/28/2011 in Uncategorized

Mungkin tidak semua guru mau melakukan seperti ini, sekilas dianggap hal yang sederhana bahkan mungkin sepele, tapi tidak bagi sebagian guru yang ingin memiliki peserta didiknya menjadi pelajar-pelajar yang berprestasi.

Lalu apa yang dilakukan sebagian guru salah satu SMP swasta yang ada di Bandung Barat ini, ya mereka hanya memanfaatkan teknologi Short Message Service (SMS) yang hampir semua orang sudah memilikinya termasuk para peserta didik.

Sebagian dari guru tersebut tidak bosan-bosan mengirimkan SMSnya kepada peserta didik terutama peserta didik yang memang perlu penanganan khusus alias dibawah standar prestasinya. Isis SMSnya sederhana seperti sudah menerjakan shalat, sudah mengerjakan PR dan yang lainnya tentunya disisipi kata-kata motivasi,sehingga si anak pun membalasnya dengan penuh antusias.

Akibat dari SMS itu ada hal yang menarik, bahkan mungkin diluar dugaan, ada anak yang tadinya prestasinya kurang dari standar jadi meningkat, ada anak yang mungkin banyak malasnya dalam segala hal, karena selalu diingatkan terus berkurang aktivitas malasnya. Yang tentunya ini menguntungkan baik bagi guru ataupun anaknya, sehingga ada sebagian guru yang mengikuti langkahnya.

Inilah salah satu contoh positif penggunaan  teknologi, sang guru mengirimkan SMS “Cinta” pada siswanya, sehingga siswa tersebut merasa lebih diperhatikan. Selamat mencoba

Komentar
  1. alwa mengatakan:

    wes keren pak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s