11 Penghargaan untuk Pemprov Jabar

Posted: 12/22/2010 in Informasi

Mungkin termasuk sesuatu yang luar biasa, jika dalam waktu satu tahun mendapatkan 11 penghargaan Tingkat Nasional, sebuah prestasi yang tidak hanya  patut di acungkan Jempol, tapi patut di tiru oleh para peminpin negeri ini dari berbagai level. Inilah prestasi yang di raih oleh Pemprov Jabar yang dinahkodai oleh Gubernur Ahmad Heryawan.  

Sebagaimana yang dikatakan Ahmad Heryawan:”Prestasi dan penghargaan yang diberikan pemerintah pusat ke Pemprov Jawa Barat merupakan wujud pengakuan keberhasilan semua program dan kebijakan yang dilaksanakan dalam membangun Jawa Barat. Tentunya kita semua masyarakat Jawa Barat patut bersyukur dan menyikapinya sebagai wujud tanggung jawab untuk lebih baik lagi,” Ia pun berharap penghargaan-penghargaan ini bisa semakin mendorong kemajuan dan keberhasilan pembangunan demi mewujudkan masyarakat Jawa Barat yang mandiri, dinamis, dan sejahtera.

Adapun penghargaan yang diraih Pemprov Jabar selama tahun 2010 antara lain

 Sebagai provinsi terbaik dalam hal integritas pelayanan public.

Meraih Regional Champions dari Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM) RI.

Termasuk satu provinsi dari 7 provinsi unggulan dengan iklim investasi terbaik.

Penghargaan dari Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI sebagai Gubernur Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2010.

Meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional XXIII di Provinsi Bengkulu.

Menerima penghargaan dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, dan meraih tanda penghargaan Lencana Darma Bakti atas jasa/ sumbangannya yang cukup besar bagi perkembangan Gerakan Pramuka.

Penghargaan Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dengan meraih Manggala Karya Kencana atas jasa-jasa yang sangat menonjol dalam menggerakkan peran serta masyarakat untuk mencapai keberhasilan program KB nasional.

Menerima penghargaan Ksatria Bakti Husada Kartika dari Menteri Kesehatan RI atas jasa luar biasa dalam menggerakkan dan memberdayakan masyarakat untuk hidup sehat, juara nasional dengan predikat LPSE terbaik tingkat nasional.

Meraih penghargaan Departemen Pekerjaan Umum atas pencapaian kinerja terbaik Bidang Kebinamargaan.

Penghargaan Presiden RI sebagai provinsi produksi padi tertinggi tingkat nasional dan berhasi juga sebagai predikat juara umum Adibakti Mina Bahari.

Penghargaan Ksatria Bakti Husada Kartika dari pemerintah pusat, diberikan karena Pemprov Jabar dinilai inovatif dalam menjalankan kebijakan dan program kesehatan. Salah satunya adalah melaksanakan program jaminan kesehatan daerah (jamkesda)

“Untuk tahun 2010 ini, pemprov mengalokasikan anggaran untuk jamkesda sebesar Rp 100 milia, menyekolahkan bidan desa, dll. (data diperoleh dari klik-Galamedia.com)

Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi semua pihak terkait untuk mengukir prestasi lebih baik lagi di masa mendatang,” Demikian ungkap Ahmad Heryawan.

Ini bukti pelayanan yang diberikan kepada masyarakat Jawa Barat oleh Gubernur Jawa Barat yang merupakan salah satu kader PKS ini. Semoga Istiqomah dalam bekerja dan melayani masyarakat JAwa Barat Khususnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s