Dipenghujung Bulan Sya’ban

Posted: 08/10/2010 in Catatan Kecil

Ketika memasuki hari terakhir bulan Sya’ban, alhamdulilah saya sudah bersiap di mesjid untuk shalat maghrib, dengan penuh rasa senang dan gembira karena Ramadhan tinggal sehari lagi, tapi ada yang gak biasa ketika shalat maghrib itu, karena Imam yang biasa belum hadir dan saya pun di tunjuk oleh jamaah mesjid untuk menjadi Imam shalat maghrib perasaan saya waktu itu terasa begitu plong tanpa beban dengan penuh rasa syukur, tapi bukan mensyukuri jadi imam Shalat, melainkan mensyukuri akan datangnya bulan Ramadhan. karena saya berfikir dan membandingkan ternyata Ramadhan kali ini begitu banyak  yang telah saya miliki di banding Ramadhan tahun lalu. dan ini yang membuat saya ingin menagis dan terharu karena ternyata nikmat yang telah Allah berikan pada saya ini, kurang atau mungkin tidak saya syukuri. dan ketika sedang shalatpun hal ini kepikiran terus, sehingga Allah mengingatkan saya karena tidak khusyu, pada Rakaat kedua ketika saya membaca surat Al-ma’un lupa ayat selanjutnya dan di bantu oleh ma’mum. ya Allah terima kasih telah mengingatkan saya agar saya sholat khusyu.

Seperti biasa pagi hari saya pergi kesekolah, tapi kali ini bukan untuk mengajar, karena anak-anak sudah mulai libur. saya kesekolah karena ada acara silaturahiim keluarga besar Yayasan Fithrah Insani di Cimahi sampai di sana telat satu jam dari yang di jadwalkan karena gangguan di jalan dan acara pun sedang berlangsung yakni tausiyah drai Ust. Ahmad Salam Taufiq, materinya menarik dan diselingi humor-homor ringan tapi mengena. setelah itu dilanjutkan dengan game yang cukup menarik dan menantang..dan setelah itu dilanjutkan dengan makan siang dengan nasi tutug ayam. begitu nikmat sambil dilanjutkan pengumuman pemenang dan shalat dzuhur berjamaah. tapi tiba-tiba ada sms dari istri saya mengingatkan bahwa saya sudah punya janji dengan anak-anak di madrasah untuk makan bersama sekaligus nonton. tapi ada sebagian isi sms yang membuat saya gak enak. istri saya gak bisa bantu acara nonton bareng karena sakitnya keterusan. mungkin sms ini juga peringatan dari Allah agar ketika sedang senang dan bahagia jangan sampai lupa diri dan saya pun menyadari hal itu.

dam setelah acara itu pun saya bareng teman-teman langsung ulang dan seperti biasa menikmati perjalanan yang macet. yang membuat saya deg-degan karena khawatir telat memenuhi janji sama anak-anak di madrasah. tapi Alhamdulillah kekhawatiran saya itu tidak terjadi, melainkan pas sekali waktunya. sehgingga acara makan dan nonton bareng pun terlaksana dengan lancar. terima ksih ya Allah di penghujung bulan Sya’ban ini saya bisa memenuhi janji saya kepada anak-anak madrasah.

Tinggalkan Balasan

