10 Tahun tanpa Pembangunan?

Posted: 05/29/2010 in Informasi

seperti yang diberitakan ridhocenter.com, kondisi di Daerah Pemilihan V Kabupaten Bandung selama 10 tahun terakhir praktis tidak ada pembangunan yang berarti. Hal ini terungkap dari dalam acara silaturahim Ridho Budiman Utama dengan para tokoh masyarakat di Rumah Makan Cibiuk, Majalaya, Jumat sore (28/05).

Pada prinsipnya masyarakat sangat berharap adanya pembangunan infrastruktur publik yang langsung menyentuh masyarakat bawah. “Di mana-mana jalan rusak. Kami juga berharap meskipun debitnya tidak besar tetapi ada air yang mengalir melalui irigasi,” ungkap Iwan, salah seorang tokoh pemuda.

Selain harapan akan perbaikan perbaikan infrastruktur, masyarakat pun sangat berharap perbaikan di bidang ekonomi. salah satu hal yang cukup memprihatinkan adalah pasar-pasar tradisional yang terancam eksistensinya karena berdirinya pasar-pasar modern. Salah seorang peserta mengaku sejak 40 tahun yang lalu berjualan ikan asin di pasar, kondisi pasar tidak banyak berubah.

Menyikapi semua aspirasi peserta, Ridho Budiman Utama mengajak semua pihak untuk turut berpartisipasi aktif dalam pembangunan. “Semoga Pilkada Langsung di Kabupaten Bandung tahun ini akan menghasilkan kepemimpinan daerah yang amanah,” harap Ridho. Ridho pun meminta kepada para tokoh masyarakat untuk membantu pendewasaan politik di masyarakat. “Semoga pragmatisme politik dapat kita minimalisir,” tambah Ridho.

Sebagai jawaban atas pertanyaan peserta, Ridho menjelaskan tentang bagaimana proses pembangunan di daerah idelanya dijalankan, mulai dari kebijakan anggaran hingga implementasi pembangunan di masyarakat. Peserta tampak sangat puas dengan jawaban yang diberikan oleh Ridho. Acara ditutup dengan doa dan ramah-tamah menjelang maghrib. []

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s