PKS Pastikan Sebut Pelanggaran Skandal Century

Posted: 02/21/2010 in Informasi

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak akan goyah dengan berbagai lobi soal kesimpulan akhir fraksinya tentang skandal Century. Namun demikian, PKS tetap menghargai upaya lobi dan pendekatan dari Partai Demokrat (PD) atau partai koalisi lainnya.

“PKS menghargai semua lobi politik yang dilakukan berbagai kalangan dari Demokrat. Tapi kami akan tetap konsisten menyatakan kebenaran dalam kasus Century. Menyebut semua pelanggaran dan pihak-pihak yang bertanggung jawab, baik institusi maupun pribadi,” kata Sekjen DPP PKS Anis Matta melalui SMS yang diterima detikcom, Minggu (21/2/2010).

Menurut Anis, PKS akan bertanggung jawab secara moral dan politik dalam membuat keputusan dan kesimpulan kasus Century. Hal ini untuk menjamin sikap dan pendirian PKS yang tidak akan mengorbankan moralitasnya untuk kepentingan jangka pendek.

“Bagi PKS, ini merupakan kasus hukum murni yang masuk ke ranah politik. Karena skalanya yang sangat besar, kasus ini harus segera dikembalikan lagi ke ranah hukum setelah Pansus menetapkan semua indikasi pelanggaran yang terdapat di dalamnya. Kita harus mengawal peralihan kasus ini dari ranah politik ke ranah hukum,” tegas Anis.

Terkait isu reshuffle yang dimunculkan untuk mengancam parpol koalisi yang kritis, PKS tidak akan pernah takut. Sebab, PKS yakin ancaman itu bukan datang dari Presiden SBY tetapi dari oknum dari elit-elit tertentu di Partai Demokrat.

“PKS menganggap isu reshuffle yang dihembuskan sebagai ancaman, sama sekali tidak etis dan tidak relevan dengan kasus Century. Bagi PKS, itu merupakan inisiatif pribadi elit PD,” pungkasnya.

Tinggalkan komentar