GEMPA SUMATRA – BENGKULU

Posted: 09/19/2007 in Informasi

Saudaraku, serentak baru saja seluruh muslim di belahan dunia bersuka cita menyambut bulan agung – bulan ramadhan 1428H. Rasa syukur, bahagia, setiap jiwa di pertemukan dengan saat-saat yang sangat berharga. Namun, ternyata di wilayah Indonesia bagian barat sumatera tepatnya Bengkulu, padang dan Jambi, saudara-saudara kita di sana menjerit, panik, berduka.

Gempa berkekuatan 7,9 SR mengguncang Bengkulu pada sekitar pukul 18.10 WIB ,disusul dengan gempa susulan pagi harinya menyebabkan hampir 50% rumah di Bengkulu Utara rusak berat. Sementara itu rumah dan bangunan di kabupaten lainnya juga ikut hancur. Data terakhir dari satkorlak,korban jiwa hingga saat ini baru tercatat 6 orang, sedangkan lebih dari 500 orang terluka akibat terkena reruntuhan.

Sebagian warga masih takut karena terus terjadi gempa susulan, mengungsi menghindari isu tsunami, memilih tinggal di luar dan mendirikan tenda-tenda darurat. Bahkan ummat muslim pun melaksanakan shalat tarawih di tenda darurat. Dan juga kebingungan untuk menunaikan sahur, karena warga belum berani kembali ke rumah masing-masing sementara itu bantuan untuk warga belum ada yang mengalir.

Saudaraku, melihat penderitaan mereka tidakkah kita terusik untuk meringankan beban mereka? Sekedar membantu mereka berbuka puasa, memberikan pemeriksaan kesehatan, memberikan paket peduli pangan, membuat mereka merasakan kembali nikmatnya menjalankan ibadah ramadhan ini?

Saat email ini di tulis, tim Rumah Zakat Indonesia menuju ke lokasi bencana untuk menyalurkan bantuan bencana berupa 1800 kaleng Siaga Gizi Nusantara (paket makanan siap saji) dan Superqurban (daging qurban yang dikornetkan) serta untuk memberikan layanan pemeriksaan kesehatan bagi para korban selama 1 minggu penuh.

Sekiranya Ramadhan kali ini bukan hanya ujian bagi mereka yang tertimpa bencana, melainkan juga ujian bagi saudara-saudaranya di berbagai daerah soal kepedulian. Semoga kita bisa meneladani Rasulullah saw, di mana Rasulullah menjadi lebih dermawan lagi saat ramadhan tiba. Buktikan Ramadhan kita ini menjadi kesempatan besar untuk berbagi peduli di bulan penuh berkah.

Mohon bantuannya Silahkan Hubungi RUMAH ZAKAT Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s