PKS Kutuk 40 Tahun Penjajahan Zionis Israel Atas Palestina

Posted: 06/18/2007 in Informasi

KNRP mendesak pemimpin Arab, Islam dan dunia internasional untuk memberikan pembelaan terhadap bangsa Palestina dengan cara mengakui hasil pemilu yang dimenangi oleh HAMAS yang telah dilakukan dengan sangat demokratis.

PK-Sejahtera Online: Lebih dari 150 ribu kader dan simpatisan PKS menggelar aksi solidaritas, mengutuk keras penjajahan Zionis Israel atas tanah Palestina yang telah berlangsung selama 40 tahun.

Sejak pukul 07.00 (10/6), massa PKS telah berkumpul di Lapangan Monumen Nasional (Monas). Mereka datang dari berbagai wilayah di Jabodetabek, bahkan ada sebagian massa yang berasal dari Bandung dan Garut. Hingga pukul 11.00, gelombang massa masih terus berdatangan hingga memadati lapangan Monas.

Para peserta aksi melambai-lambaikan bendera PKS, Merah Putih dan Palestina serta membawa spanduk dan berbagai poster yang berisikan kutukan terhadap penjajah Israel. Mereka juga meneriakkan yel-yel anti Israel dan mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Acara yang digegas oleh Komite Untuk Rakyat Palestina (KNRP) ini, dihadiri oleh Ketua MPR RI Hidayat Nurwahid, Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua Umum KNRP Soeripto, Ketua Harian KNRP Muqodam Cholil, Anggota Fraksi PKS DPR RI Samsu Hilal, Anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Muhammad Gunawan dan para fungsionaris PKS dari tingkat pusat sampat tingkat ranting. Tampak diantara para tokoh yang hadir, anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Permadi dan tokoh nasional yang juga fungsionaris PDIP Sabam Sirait.

Pada kesempatan tersebut KNRP mengeluarkan pernyataan sikap mengutuk keras penjajahan Zionis Israel terhadap bangsa Palestina. Dengan didampingi oleh para tokoh yang hadir, Ketua Umum KNRP Soeripto membacakan butir-butir pernyataan sikap.

KNRP meminta Zionis Israel keluar dari Kota Al Quds yang didalamnya terdapat masjid Al-Aqsha dan kota-kota pendudukan lainnya seperti jalur Gaza dan Tepi Barat serta menyerahkan Al-Aqsho kepada umat Islam. Selain itu, organisasi ini juga meminta Israel menghentikan segala bentuk kekerasan dan terorisme di wilayah Palestina dan sekitarnya.

KNRP mendesak pemimpin Arab, Islam dan dunia internasional untuk memberikan pembelaan terhadap bangsa Palestina dengan cara mengakui hasil pemilu yang dimenangi oleh HAMAS yang telah dilakukan dengan sangat demokratis, mencabut embargo ekonomi dan melepaskan para tawanan Palestina (Hamas) yang berada di penjara-penajara Israel.

Terhadap Pemerintah RI, KNRP mendorong pemerintah untuk berperan aktif dalam mengupayakan kemerdekaan bangsa Palestina melalui forum-forum internasional dan regional. KNRP juga menyerukan kepada pemuka agama, tokoh masyarakat dan seluruh rakyat Indonesia untuk peduli terhadap nasib rakyat Palestina yang sedang terjajah dengan aksi solidaritas “One Man One Dolar to Save Palestina.

Meski panas matahari sangat terik, para peserta aksi tidak beranjak dari tempatnya, dengan penuh semangat mereka mengikuti jalannyanya acara hingga selesai. (Zalfa)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s